Bagaimana Penyimpanan Peralatan di Kamar Mandi yang Kecil?

07/23/2014 05:59

Banyak yang harus mengakui bahwa terkadang menyimpan peralatan kamar mandi seperti handuk, sabun, shampo, sikat gigi, dan lainnya tidak selalu mudah. Apalagi untuk kamar mandi yang berukuran relatif kecil. Menyimpan ala kadarnya di dekat wastafel seringkali menjadi kebiasaan banyak orang,. Namun itu berlaku untuk mereka yang memiliki vaniti atau wastafel cukup luas untuk bisa menampung semua peralatan mandi tersebut.

Lantas bagaimana jika yang dimiliki adalah kamar mandi yang kecil. Bahkan kadang tanpa vaniti atau perangkat kamar mandi Yuta lainnya. Maka semua orang harus kembali pada metode penyimpanan yang lebih efisien dan tidak terlalu memakan tempat. Seperti apa kiatnya? Simak artikel berikut ini:

Untuk membuat ruang semakin luas, maka anda perlu metode penyimpanan perlengkapan kamar mandi yang kreatif. Salah satunya adalah memanfaatkan kotak obat yang digantung di dinding. Jika anda memiliki kotak obat maka anda bisa menyimpan beberapa perlengkapan seperti deodoran, botol obat kumur, dental floss, dan sikat gigi. Menyimpannya di kotak atau lemari kecil seperti ini akan membuat kamar mandi terlihat lebih rapi bagi yang tidak punya vaniti. Sementara bagi yang punya vaniti maka anada akan terbebas dari masalah wastafel yang kotor karena kosmetik/ ceceran sabun yang mengotorinya.

Untuk anak-anak kecil sebaiknya anda menyimpan perlengkapan mandinya dalam wadah plastik khusus dengan zip lock yang mudah untuk dibuka dan ditutup kembali tanpa membuat isinya berceceran. Keumuman anak-anak kecil seringkali tidak meletakkan kembali keperluannya ke tempat semula, maka metode penyimpanan seperti ini jelas lebih efisien karena semua tersedia dalam satu wadah khusus. Kamar mandi yang kecil pun akan terlihat lebih lapang tanpa tumpukan botol-botol shampo, bodywash, yang bertumpuk di satu sudut ruang. Jika anak-anak lebih dari dari satu mereka pun tidak akan berebut saat mandi. Agar lebih mudah, anda juga bisa menggantung masing-masing wadah plastik dengan nama anak masing-masing di tempat yang bisa dijangkau oleh mereka.